Bandara Husein Sastranegara

 “……..di altar Bandara Husein Sastranegara, kutemukan kurasakan sebuah fenomena cinta…..”

Demikan sebait syair lawas Suara  Persaudaraan yang selalu  terngiang ketika melihat pesawat  mengudara di atas langit kota Bandung.

Bagi saya, terbang dan mendarat di Bandara Husein jadi impian sejak dulu, terbang dan mendarat di Bandung saya pikir sangat ekslusif, karena memang jumlah penerbangan yang sedikit dibanding bandara lain di kota lain.

Ekslusif Bandara Husein saya pikir sama dengan ekslusifnya kota Bandung yang senantiasa menjadi jugjugan para pelancong khususnya dalam negeri. Kalau masuk akhir pekan nyaris kemacetan terjadi pada setiap sudut kota Bandung.

Kembali ke Bandara Husein, berbeda dengan beberapa bandara tanah air lainnya yang rata-rata berada di pinggiran kota, maka Bandara Husein ini tepat berada di tengah kota. Mungkin disini kelebihan lain jika kita mendarat dan terbang dari Husein.

Terlebih menjelang landing, setelah perut kita dikocok akibat perubahan ketinggian yang harus diturunkan secara cepat setelah melewati gunung-gunung yang menglingkungi kota Bandung, maka pemandangan kota Bandung terhampar dengan jelas. Beberapa gedung tinggi serta bangunan mall tampak jelas.

Maka setiap ada kesempatan perjalanan menggunakan pesawat maka kalau ada penerbangan dari Bandung enaknya terbang dari Bandung aja.

Hehe….

 

Bandara Husein Sastranegara

One thought on “Bandara Husein Sastranegara

  1. Untung sekarang bandaranya udah agak panjang sedikit, jadi pesawat sekelas airbus dah bisa landing…:) makin rame bandung nih.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s