Menanti Pelatih Baru Persib

“Orang Jawa Barat mana yang tidak mau bermain untuk tim sebesar Persib Bandung” – Zaenal Arif (GSN – 21 Agustus 2011)

Ucapan di atas baru saja meluncur secara langsung dan jujur dari Abo – panggilan akrab Zaenal Arif – tadi siang.

Sudah jadi rahasia umum bahwa hampir semua anak laki-laki di Jawa Barat yang gemar bola memimpikan berbaju Maung Bandung. Masalah kecapai atau tidak yah itu masalah nasib dan sebenarnya pemain luar Bandung pun banyak ingin yang jadi pemain Persib.

Pun tahun ini, menjelang musim baru liga – walau belum tahun kapan pastinya – banyak pemain yang prioritaskan Persib. Tidak usah saya sebut satu-satu, intinya banyak. Bobotoh fanatik serta jaminan dana segar menjadi pemicu setiap pemain ingin berlaga untuk Persib.

Rata-rata kehadiran penonton di lapangan memang Persib nomor dua di bawah Arema, tapi tahun lalu pemain Arema hampir eksodus karena terlambat menerima gaji dan timnya mau dijual, ini tidak terjadi di Persib.

Masalah rating televisi, Persib tidak ada saingan, semua pertandingan Persib baik kandang maupun tandang disiarkan langsung kecuali dua partai tandang lawan Persipura dan Persiwa.

Semua hal tersebut sayangnya gagal menghadirkan trofi gelar bagi Persib, pemain bintang silih berganti pun demikian Pelatih.

Musim ini saya pikir malah lebih mengkhawatirkan, manajemen berjanji mengumumkan pelatih paling lambat Kamis lalu. Janji tinggal janji, sampai hari ini pelatih Persib belum juga diumumkan.

Dua jam lalu, karena tidak ada kejelasan manajemenPersib,  Jaya Hartono memutuskan menerima tawaran Persik, tinggal satu kandidat yang tersisa, yakni Daniel Roekito itu pun kalau Persib lambat bisa jadi keduluan oleh Persisam.

Jadi ini kerja manajemen bagaimana? dua nama itu sebenarnya saya juga kurang sreg. Persib perlu pelatih yang tegas, tidak segan menerpkan disiplin dan menolak intervensi. Pelatih asing pun asal memenuhi kriteria mengapa tidak. Saya termasuk kecewa dengan kasus Daniel Darko tahun lalu.

Kita berharap manajemen bisa bergerak lebih cepat untuk segera mengumumkan pelatih Persib sehingga seleksi pemain bisa segera dilakukan juga.

Ini hanya curahan bobotoh yang mungkin mewakili beberapa bobotoh lainnya, neda sihapunten bilih aya kalepatan, ini semua karena kita mencintai Persib Bandung dan ingin juara.

Baru

 

 

 

Menanti Pelatih Baru Persib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s