Musim Semi

Saat ini dunia islam sedang mengalami musim semi. Di negara-negara barat musim semi hanya terjadi sekali selama setahun. Di Indonesia musim semi berlangsung sepanjang tahun.

Musim semi tengah terjadi di negara-negara arab. Negara yang pertama menyelesaikan Pemilu adalah Tunisia. Setelah 23 Tahun kekuatan Islam dibungkam ketika diadakan Pemilu, para aktivis Islam memenangkannya dengan meraih hampir 50% suara.

Negara lain, Mesir dengan umur aktivias yang lebih tua dari Tunisia, dan umur kebebasan hanya 20 tahun. Dalam masa itu, sejumlah aktivis penentang rejim mengalami pemenjaraan dan berbagai siksaan. Dalam kondisi seperti itu, justru percikan dakwah menyebar kemana-mana dari negara ini.

Hasil pemilu Mesir sekitar 70% diraih oleh kalangan Islam, 40% diantaranya diraih oleh PKP, 23% oleh partai salafi.

Di Indonesia, pada Pemilu 1955 suara partai islam 45%, pada Pemilu 2009 tinggal 22% yang tersebar pada 4 partai. Maka timbul pertanyaan, seperti apa dakwahnya sehingga mayoritas umat islam kurang antusias memilih partai yang bernafaskan Islam, padahal majelis talim dan berbagai kegiatan islami sangat semarak baik melalui media atau berbagai pengajian yang dilaksanakan di kota-kota atau kampung semakin semarak. Bukti lain, semakin banyak kalangan selebritis yang ustadz dan ustadz yang selebritis.

Hal ini yang perlu menjadi bahan evaluasi dan bahan pembenahan. Salah pembenahan yang mesti dilakukan diantaranya adalah membenahi melalui lima kata kunci (1). orientasi, (2). keseimbangan, (3). kesinambungan, (4) teguh dan (5). menjadi kalangan yang terwarisi.

Nanti dibahas satu-persatu yah,,,,,,

Musim Semi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s