Selalu Defisit

Sudah dua bulan ini, selalu dipusingkan mengurus cashflow keluarga.

Bulan lalu tidak sempet nambahin tabungan anak dan dana pensiun.

Mudah-mudahan bulan ini bisa.

Harus!

Selalu Defisit

One thought on “Selalu Defisit

  1. Syiip, semangat!
    Tiap akhir bulan saya merencanakan pos2 pengeluaran selama sebulan kedepan.
    Setiap hari, saya mencatat pengeluaran di handphone. Saya membuat file excel yang sudah saya format sehingga menampilkan berapa pengeluaran akumulasi setiap pos dan berapa jatah sisanya untuk bulan tsb.
    Dan setiap awal bulan, saya mengevaluasi “hasil” pencatatan saya di bulan kemarin : defisit ataukan surplus.

Leave a Reply

