Empat Kekalahan Beruntun

Hari ini Persib kalah lagi.

Apapun itu kalah tetap kalah, walau ada yang berkilah permainan meningkat dan hanya kalah oleh gol penalti, tetap aja namanya kalah.

Apalagi lebih dari 15 menit tim lawan main dengan 10 orang dan tidak diperkuat dua bomber andalan mereka, Tibo dan Boaz.

Kekalahan empat kali beruntun haruslah direspon secara cepat oleh manajemen, kecuali manajemennya memang kuuleun.

Ketidakpercayaan pelatih -dan manajemen- kepada pemain muda dan lebih memprioritaskan pemain berlabel timnas membuat pola permainan gampang dibaca lawan.

Selain itu, semangat dan motivasi pemain muda yang kebanyakan asli Bandung tentu berbeda dengan pemain yang berasal dari daerah lain yang dibayar secara profesional. Bagi pemain asli Bandung atau Jawa Barat membela Persib merupakan kehormatan dan tentu akan mengerahkan melebihi apa yang mereka miliki.

Jika dibilang mereka belum punya pengalaman, justru saat inilah mereka menimba pengalaman. Persib sudah tidak punya peluang lagi untuk menjadi juara liga. Untuk menghindari deagradasi rasanya tidak salah memasukkan beberapa pemain muda agar musim depan lebih matang.

Siapa bilang pemain muda Persib kurang bagus dan kalah bersaing dengan pemain senior yang berlabel timnas. Beberapa pemain Bandung yang hengkang karena tidak dipakai di Persib banyak yang mendapatkan tempat di tim inti mereka saat ini.

Beberapa diantaranya, Diaz Angga (Persisam), Yudi Khoirudin (Persiraja), Dedy Heryanto (Persiku), Ferdinand Sinaga (Semen Padang), Edi Hafid (Pelita Jaya), Cucu Hidayat yang katanya jelek sekarang Kapten Persebaya Divisi Utama.

Inget yah, dua musim lalu Persib U-21 menjadi juara ISL U-21 sekarang pemainnya pada kemana? itu aset bagus kok seperti tidak ada yang mengurus, hadoh Persib, kumaha ieu teh!

Empat Kekalahan Beruntun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s