Batagor Yoyo Ciwidey

Dua pekan lalu ketika pulang ke Ciwidey, saya sempatkan mampir ke Batagor Yoyo.

Batagor ini sependek pengetahuan saya adalah yang paling lama di Ciwidey. Ketika saya SD pun batagor ini sudah jualan, harganya dulu Rp.150,-/pcs. Dua blok dari situ ada juga yang jual tapi kemudian berhenti.

Batagor Yoyo jualan menjelang sore ketika terminal mulai sepi, menempati bekas terminal Bis.

Sejak SD itulah saya sering beli batagor ini karena rasanya khas. Sampai terakhir menjelang menikah harganya sudah Rp.1250,-.

Kemarin beli ternyata harganya masih tetap, cuma ukuran yang mengecil.

Yang bikin saya tersipu, ternyata si Ibu yang melayani penjual ternyata masih ingat betul, jadi akhirnya sedikit ngobrol.

Saya lihat Mang Yoyo cukup sukses jualan batagor, salah satu buktinya di sebelah tenda jualan terparkir sebuah mobil kijang, walau agak tua tapi lumayan.

Nah, kalau orang Ciwidey kayaknya sudah pada tahu, bagi yang berkunjung ke Ciwidey bisa dicoba nih salah satu kuliner andalan Urang Ciwidey.

Batagor Yoyo Ciwidey

One thought on “Batagor Yoyo Ciwidey

Leave a Reply

