Mendesak: Bangun Gedung Parkir di Kampus!

Parkir di Jalan Dayang Sumbi

Terkait dengan tulisan kemarin tentang Ulang Tahun Kota Bandung, sebagai Kota Pendidikan Bandung semakin diminati anak muda dari berbagai penjuru tanah air.

Terdapat beberapa kampus baik negeri dan swasta dengan jumlah mahasiswa yang cukup bejibun. Jika kita melintasi beberapa daerah pusat-pusat pendidikan pada saat jam padat akan kita rasakan kemacetan yang lumayan.

Beberapa kampus yang memiliki lahan parkir tampak sudah tidak memadai untuk menampung kendaraan yang dibawa para mahasiswa. Beberapa ruas jalan publik terkena imbasnya dan menjadi tempat parkir.

Tentu saja ini mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Perjalanan mereka sedikit (banyak) tersendat di daerah-daerah kampus.

Apakah mereka harus mengikhlaskan kenyamanan mereka demi kemajuan anak-anak muda para penerus bangsa yang terpaksa harus menyimpan kendaraannya di jalan-jalan publik? Saya pikir pihak kampus-kampus tersebut harus mulai mencari jalan keluar selain sekedar memberikan imbauan kepada para mahasiswanya untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke kampus.

Salahsatunya bisa dipertimbangkan dengan membangun gedung parkir seperti di pusat-pusat perbelanjaan, ini menurut saya, kalau menurut anda?

Mendesak: Bangun Gedung Parkir di Kampus!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s