Pekerja (Sibuk) di Akhir Pekan

Hari ini ada acara lamaran di rumah sebelah. Bagi saya acaranya sudah sangat bagus, mungkin setara dengan acara resepsi nikahan.

Karena keterbatasan tempat, garasi rumah saya persilakan dijadikan tempat katering. Saya jadi ingat ada salah satu saudara jauh di kampung yang kerja di katering dan ternyata dia termasuk tim yang bertugas di acara hari ini, alhamdulillah akhirnya bisa ketemu.

Selain dengan saudara itu, saya juga obrol dengan pegawai lain, tampaknya yang ini lebih senior. Cerita dari saudara, bahwa mereka sibuknya kalau akhir pekan. Jadi mulai jumat mulai sibuk dan datang ke Bandung. Sabtu dan Minggu mereka bekerja menyiapkan, melayani dan membereskan makanan dan peralatannya. Seperti hari ini ada sekitar enam agenda, dua acara pagi hari, dua siang hari dan dua lagi malam hari. Dia bertugas pada acara pagi hari dan nanti malam di daerah Kopo.

Hari senin mereka bekerja mencuci peralatan untuk digunakan kembali pada acara berikutnya. Ada beberapa yang ditugaskan kembali untuk acara di tengah pekan, tetapi karena agendanya tidak sebanyak acara di akhir pekan maka tidak semua wajib bekerja sehingga bisa bergiliran.

Bagi mereka yang tidak bekerja diberi jatah libur, enak kayaknya bisa libur tengah pekan. Jadi ternyata ada pekerjaan yang siklusnya berbeda dengan orang kebanyakan dan tampaknya menarik.

Mau coba?

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s