Sudah 8 November Lagi

20121108-070739.jpg

Tidak terasa sudah 8 November lagi, artinya usia rumah tangga kami telah capai setahun waktu masehi.

8 November tahun ini berarti sudah tiga tahun kami membangun rumah tangga. Tidak terasa, rasanya baru kemarin seorang teman menitipkan biodata istri ke pembimbing ngaji saya, kemudian saya pun memberikan biodata saya.

Beberapa waktu kemudian kami dipertemukan di rumah guru ngaji istri. Setelah istikharah kemudian berbekal keberanian saya datang ke rumah istri, waktu belum jadi istri yah, maksudnya bertemu dengan kedua orang tuanya. Di sini ada kejadian lucu, istri cerita setelah menikah, waktu saya datang ke rumahnya memang agendanya adalah perkenalan dengan orang tuanya, itu saja, eh kemudian bapa dan ibu persilahkan kami untuk ngobrol berdua, tentu saja ini di luar agenda. Untunglah istri mengerti kemudian dia pura-pura tidur.

Seiring waktu berjalan, keluarga istri berkunjung ke rumah orang tua untuk silaturahim, terjadi pembicaraan mengenai jadwal pernikahan, pilihannya waktu itu 8 atau 15 November 2009.

Setelah melihat agenda kegiatan, terutama kegiatan saya yang sedang ikut berbagai tes pegawai akhirnya dipilih tanggal 8 November 2009. Itu pun tanggal 7 nya saya masih harus ikuti seleksi pegawai di salah satu Kementerian.

Alhamdulillah pada 8 November 2009 itulah saya dengan resmi mempersuntingkan wanita cantik nan imut (gak percaya? Lihat fotonya di atas), bernama Nurul Fathia.

Itu cerita singkat proses pernikahan saya, yang mungkin berbeda dengan orang kebanyakan. Walau demikian senantiasa saya berdoa mudah-mudahan proses seperti ini yang sesuai dengan aturan Allah SWT.

Semoga rumah tangga kami, walau masih banyak kekurangan, menjadi rumah tangga yang sakinah, penuh keberkahan dan senantiasa berada dalam kasih sayang-Nya.

Amin ya Robbal ‘alamin.

Sudah 8 November Lagi

4 thoughts on “Sudah 8 November Lagi

Leave a Reply

