MP3 Player merk Digimon

Sekira tahun 2004 perkembangan serial interface baru mulai menanjak. Hal ini ditandai dengan mulai dipakainya Flashdisk dan MP3 Player sebagai media penyimpanan menggantikan floppy disket.

Kapasitas pun belum masuk puluhan giga, paling besar 1GB itu pun jarang lazim adalah 128MB atau 256MB dan paling besar dan mahal berkapasitas 512MB dan 1GB.

Pemutat musik pun mulai beralih dari walkman yang memerlukan kaset menjadi MP3 Player yang hanya memerlukan file berekstensi .mp3 dan beberapa ekstensi lain. Tentu saja ini lebih praktis, bahkan file-file bentuk lain bisa disimpan juga, bisa dibilang ini adalah flashdisk yang bisa menjadi pemutar musik.

Saya putuskan untuk membeli mp3 player seperti ini karena praktis bisa sebagai penyimpan berbagai bahan kuliah juga bisa memutar musik. Ketika beli dulu harganya lumayan sekitar Rp. 350 Ribu untuk kapasitas 256MB.

Beberapa waktu kemudian pagi-pagi ada seorang teman yang menelepon bahwa dirinya sedang berada di pusat belanja elektronik bermaksud membeli barang serupa. Ketika menanyakan merk mp3 player yang rada terkenal, saya lagi tidak pegang mp3 playernya dan menjawab sekenanya, saya jawab merknya deket-deket Digimon, film kartun.

Rupanya kawan saya ini langsung menanyakan merk itu ke penjaga toko, “mba, ada mp3 player merk digimon?”, kira-kira seperti itu, kontan pertanyaan itu membuat si penjaga toko dan pembeli lain senyum-senyum kemudian tak lama mengoreksinya, “digiboy barangkali mas”.

Digimon, digimon kau buat teman saya malu…..

MP3 Player merk Digimon

3 thoughts on “MP3 Player merk Digimon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s