Menjahit Masa Depan

Kurang lebih sepuluh tahun lalu tidak sengaja kenal dengan orang ini. Waktu itu ceritanya sedang cari supplier kaos buat keperluan acara kampus.

Lupa, entah dari milis atau google ketemu no kontak supplier kaos teman beliau. Besoknya didatangilah lokasinya. Tempatnya rumah kontrakan satu kamar. Ada beberapa stok bahan yang belum diproduksi dan beberapa kaos yang sudah jadi. Anaknya baru satu masih balita diasuh asisten karena istrinya harus kerja di sebuah rumah sakit swasta.

Sejak itu, beliau jadi langganan kalau ada keperluan buat kaos. Tahun berganti tahun, setelah sebelas tahun fokus pada bisnis ini, beliau mulai tampakkan hasil.

Barusan tadi menyengaja mampir untuk silaturahim dan jajaki jika punya stok kain yang harus dihabiskan (biasanya harga jadi miring). Urusan pesanan tidak terlalu lama dibahas.

Justru yang menjadi lama adalah ceritanya tentang jatub bangun jalani bisnis ini. Setelah sebelas tahun sekarang beliau mampu belu rumah cukup luas, dua mobil, beberapa motor dan mampu menggaji karyawan. Penghasilannya sekarang, hanya perlu sekitar dua hari untuk dapatkan penghasilan yang saya dapatkan sebulan, Waduh!

Tidak lupa juga untuk tunaikan haji, gantian sama istrinya karena mesti jaga para pegawai. Dikaruniai lima anak beliau sedang akan merenovasi bagian depan rumahnya setelah baguan belakangnya selesai dibangun untuk ruang produksi dan tempat tinggal karyawannya.

Ketika perjalanan pulang, saya malah jadi minder dan bertanya dalam hati, ini usaha sudah besar jadi agak malu sebenarnya masukin pesanan yang tidak terlalu banyak takutnya malah ganggu produksi. Tapi da kadunb.

Sukses dan berkah terus pak, doakan bisa menyusul sukses seperti bapak.

Menjahit Masa Depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s