Arts of Human Relationship

Beberapa pekan lalu ada suatu peristiwa, bikin sakit hati. Begini ceritanya. Sudah sangat mafhum kalau pegawai honorer di instansi pemerintah itu pasti ada yang bawa. Kadang kita tidak bisa seenaknya suruh-suruh karena mengingat siapa yang bawa, mereka sakti, sama seperti proposal-proposal yang masuk. Hehe.

Beberapa pekan lalu ada kegiatan libatkan orang-orang banyak dari daerah-daerah. Waktunya pendek tetapi waktu pelayanan pendek. Intinya mereka diundang untuk kerjasama melaksanakan kegiatan tertentu.

Saya bertanggungjawab siapkan naskah perjanjian kerjasama. Setelah Penandatanganan simbolis selesai, kemudian yang lain naskah dibagikan untuk yang lain. Rupanya banyak yang harus dikoreksi, mulai dari nama, karena yang datang beda, dan seterusnya. Koreksi menumpuk, alhamdulillah pada tahap kedua siklus diubah dan nyaris tidak ada koreksi.

Kembali ke kejadian tahap I, naskah sebagian besar dibawa untuk diperbaiki. Tak lama kemudian malam menjelang datang beberapa pegawai honorer. Ada yang akan kuminta untuk rapihkan berkas. Belum-belum diminta orang itu langsung bilang “Jangan suruh (nama ybs.) kerja yah”, Deggg langsung nyelekit, oke lah. Tapi kemudian orang kemudian terlihat diajarin dan akhirnya mengerjakan berkas keuangan. damned!. Padahal bantu kerjaan saya tidak akan lama, cuma beberapa saat. Kayaknya memang disuruh sama saya dan disuruh bendahara prestisenya beda, mungkin termasuk pengaruh ke isi dompet juga beda. Haha.

Hari-hari berikutnya aku betein saja nih orang. Yang bersangkutan aneh biasanya saya ramah. Setelah beberapa hari ditanya via sosmed ternyata orang itu malah tidak ingat sama sekali dan akhirnya minta maaf. Sama saya juga minta maaf barangkali ada yang tidak berkenan.

Besoknya, saya datang nyorongin tangan duluan. Lah sekarang malah kebalik yang tidak malah dia. Bales ini teh, atau merasa tidak ada apa-apa?

itu, sekelumit arts of human relationship

#tulisanlebaykayakabege

Arts of Human Relationship

2 thoughts on “Arts of Human Relationship

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s