Suka Tiba-Tiba Hilang Ide Tulisan

Tadi malam dalam perjalanan dari Bandara Sepinggan ke Samarinda, tiba-tiba ada ide tulisan untuk blog ini. Sekira ada tiga ide tulisan.

Namun, ketika mau dituliskan hari ini, tetiba hilang begitu saja.

Jadi ingat ada beberapa trainer suka mengatakan ide itu mahal, maka ketika tetiba menemukan ide maka tulis saat itu juga untuk dielaborasi pada saat yang lebih tepat dan memungkinkan.

Nah, ketika tulisan ini akan berakhir, tiba-tiba ingat satu tema. Tapi karena harus sudah istirahat maka kita simpan dulu biar tidak lupa.

Ide tulisan itu berupa, pengalaman saya dalam mengungjungi beberapa kota di tanah air. Jadi intinya, walaupun sudah beberapa kota (mungkin belum sebanyak orang lain) tetapi ternyata kota yang paling nyaman dan bikin betah, walaupun sekarang macetnya semakin juara adalah Bandung.

Ini bukan karena Bandung tempat kelahiran. Mungkin anda mengira akan seperti itu, atau anda juga akan sama menilai tempat kelahiran sebagai tempat favorit. Tetapi Bandung beda.

Tinggal di kota yang sangat padat seperti Jakarta juga ternyata menyusahkan mobilitas masyarakatnya. Bandung juga bergerak semakin padat. Tetapi masih bisa bergerak dan kemana-kemana masih terhitung dekat dan mau apapun ada dan relatif lebih dekat.

Nah ini dulu lah, nanti kita elaborasi lagi

Tepian Sungai Mahakam, 10/11 lewat tengah malam

Suka Tiba-Tiba Hilang Ide Tulisan

3 thoughts on “Suka Tiba-Tiba Hilang Ide Tulisan

  1. Bapaak sibuk banget keliatannya. Tapi produktif terus buat nulis. Lah saya ? mahasiswa yg sibuknya cuma kuliah dan organisasi susah buat produktif nulisnya pa. Tipnya membagi waktunya dong pa. Biar jadi anak muda yang produktif

  2. Bapaak, bapak tuh sibuk banget ya keliataannya, tapi masih bisa produktif buat nulis atau sharing pengalaman di blog ini hehe. Lah saya ? masih mahasiswa yang kerjanya kuliah dan organisasi saja tapi masih kurang bisa produktif (dalam hal apapun). tips dan motivasinya dong pak biar jadi anak muda yang produktif secara positif. terima kasih paaak.

  3. apa yah, kalau tentang nulis ini, sebenarnya saya cuma belajar nulis aja yang bener, medianya yah ini. Saya suka ingat pepatah, “Kalau kamu bukan anak raja dan bukan anak ulama besar maka menulislah!” (Imam Al Ghazaly)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s